Cara Bercocok Tanam Hidroponik

Cara Bercocok Tanam Hidroponik - Hallo sahabat Jual Makaroni Spiral, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Bercocok Tanam Hidroponik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Bercocok Tanam Hidroponik
link : Cara Bercocok Tanam Hidroponik

Baca juga


Cara Bercocok Tanam Hidroponik

Cara Bercocok Tanam Hidroponik


Cara Bercocok Tanam Hidroponik | Kesempatan ini kita bakal belajar hidroponik sayuran yang sederhana, simpel serta gampang untuk dikerjakan dirumah Anda. Tujuan kita yaitu sebatas menyalurkan hoby serta menimba pengalaman mengenai bercocok tanam hidroponik dengan cara simpel sebelumnya kelak mengambil langkah ke menanam hidroponik dalam taraf yang semakin besar. Sekalian untuk mematahkan asumsi kalau menanam hidroponik itu sulit serta mahal. 

Hal pertama yang harus dikerjakan sebelumnya bertanam hidroponik yaitu pilih tanaman/sayuran yang bakal kita budidayakan dengan cara hidroponik. Sebagian type sayuran hidroponik yang umum ditanam dengan cara hidroponik salah satunya yaitu hidroponik sawi, selada, hidroponik kangkung, hidroponik cabe, hidroponik tomat, serta hidroponik bayam. 

Di bawah ini saya berikanlah contoh gambar tanaman hidroponik, untuk visualisasi di otak anda mengenai hasil akhir tanaman yang akan dituju. 

Bagaimana, telah ada deskripsi di kepala mengenai apa yang akan ditanam? Bila telah mari kita beranjak ke langkah selanjutnya. 
Beberapa bahan serta Media tanam Hidroponik 

Persiapan awal untuk menanam sayuran hidroponik yaitu sediakan perlengkapan serta beberapa bahan yang dibutuhkan. Oiya, terlebih dulu perlu untuk diketahui kalau tehnik bertanam hidroponik simpel yang bakal kita kerjakan memakai Cara Bercocok Tanam Hidroponik beberapa bahan berikut ini umum dinamakan tehnik sumbu (wick sistem). Mengenai yang butuh disiapkan yaitu : 


Botol plastik sisa (dapat sisa air mineral, fant*, co*a-co*a, spri*e dan lain-lain) 
Gelas plastik air mineral bekas 
Jerigen plastik sisa minyak goreng 
Kain untuk sumbu (dianjurkan kain flanel) 
Nutrisi hidroponik (dapat beli atau bikin sendiri) Baca : bikin nutrisi hidroponik sendiri. 
Media tanam (rockwool, arang sekam, kerikil, pasir malang, serta pecahan batu bata). 

Telah memperoleh beberapa bahan itu semuanya? Saat ini mengambil langkah ke langkah membuatnya. 
Langkah bikin Media tanam Hidroponik dengan botol bekas 

Langkah-langkahnya : 
Potong botol sisa air mineral sisa jadi 2 sisi (saksikan gambar dibawah) 
Lubangi segi atas (daerah leher botol) untuk pemasangan sumbu dan aliran hawa 
Pakai sumbu dibagian bawah botol. 
Masukan segi atas botol ke segi bawah botol lewat langkah dibalik. 
Isi segi atas botol dengan media tanam (bisa rockwool, spon, sekam bakar atau pecahan batu bata). Tentukan saja yang paling mudah didapat sebab manfaat media ini hanya untuk pijakan akar supaya tanaman hidroponik nanti tidak ambruk. 
Tanam bibit atau taburkan 2-3 biji bibit sayuran kedalam media tanam. 
Siram dengan larutan nutrisi hidroponik. 
Simpan di tempat yg tidak terserang hujan namun masih tetap bisa peroleh sinar matahari. 
Telah, usai. 


Alternatif yang ke-2 : Bikin hidroponik pertanian organik sistem wick dengan jerigen plastik sisa. 
Langkah-langkahnya : 
Lubangi segi samping jerigen sisa memakai pisau cutter atau bor dengan jarak sama, sesuai sama yang kita kehendaki. 
Lubangi segi bawah dan samping gelas plastik untuk meletakkan sumbu dan untuk aliran udara. Paling mudah dengan menggunakan besi panas atau solder listrik. 
Isi gelas plastik dengan media tanam (bisa rockwool, spon, sekam bakar atau pecahan batu bata). Tentukan saja yang paling mudah didapat sebab manfaat media ini hanya untuk pijakan akar supaya tanaman hidroponik nanti tidak ambruk. 
Tanam bibit atau taburkan 2-3 biji bibit sayuran kedalam media tanam. 
Isi jerigen dengan larutan nutrisi hidroponik 
Masukan gelas plastik kedalam lubang jerigen yang sudah di buat pada awalnya.  
Simpan di tempat yg tidak terserang hujan namun masih tetap bisa peroleh sinar matahari (teras tempat tinggal). 


Bagaimana? gampang serta sederhana bukan Cara Bercocok Tanam Hidroponik ? Tidak butuh memakai bahan serta perlengkapan yang mahal. Juga kita dapat mengaplikasikannya ditempat yang sempit dan tidak ada tanah meskipun. Keuntungan hidroponik dengan system ini terkecuali gampang dapat juga sebagai tanaman hias hidroponik tempat tinggal dengan peletakan pot disusun dalam rak-rak bertingkat sampai tampak eksotik. Ditanggung beberapa tetangga anda bakal ngiri. Bila tidak nganan


Demikianlah Artikel Cara Bercocok Tanam Hidroponik

Sekianlah artikel Cara Bercocok Tanam Hidroponik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Bercocok Tanam Hidroponik dengan alamat link http://hugsstitches.blogspot.com/2017/05/cara-bercocok-tanam-hidroponik.html

Komentar